Friday 12 November 2010

Serba Salah

Kadang menjadi suatu dilema, membuat Anda jadi bingung harus berbuat apa saat kita diberi tanggung jawab untuk memimpin orang-orang yang bekerja dibawah suatu bagian perusahaan yang sama. Anda berusaha total bekerja, memberikan dedikasi untuk perusahaan yang Anda pimpin, namun orang-orang yang anda pimpin tidak lagi menghormati posisi anda sebagai pemimpin dari bagiannya, berbagai cara anda coba untuk mengerti kemauan bawahan anda, di lain pihak Top Manegement anda menuntut totalitas serta kinerja yang prima demi kemajuan perusahaan.

Mau tidak mau anda berusaha melakukan yang terbaik, atasan hanya mau tahu anda melakukan pekerjaan anda semaksimal mungkin dan hanya berusaha untuk mengejar target strategis, dan anda terus menerapkan totalitas anda ke bawahan anda yang sudah tidak memiliki ketidaknyamanan kerja, upah yang dianggap kurang, potongan yang lain di slip gaji dianggap tidak memuaskan... keadaan akan semakin meruncing, saat tindakan anda dianggap hanya untuk cari nama baik di mata atasan anda. Padahal beban yang anda tanggung sangat besar, bawahan anda akan tidak mengerti keadaan anda yang sebenarnya, dan menentang anda secara diam-diam... seberapapun tujuan baik anda, tak akan disadari oleh bawahan anda..

Atasan akan menekan anda dan anda akan menekan bawahan anda, hal itu akan terus terjadi selama tidak ada komunikasi yang baik*

Harusnya Top Management bisa memperhatikan bawahannya, dan tidak menjadikan anda sebagai objek kebencian dari bawahannya.

*dedicated for my brother bhiq

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentarnya :)